Tips Liburan Saat Musim Dingin

Tips Liburan Saat Musim Dingin
Sebentar lagi udah bulan Desember nih, Biasanya sudah memasuki masa-masa liburan . Nah, kalau liburan ke luar negeri dan kebetulan di negara tujuan lagi musim dingin, ada persiapan yang perlu banget kita lakukan nih.

Apa aja sih persiapan yang perlu kita perhatikan ketika liburan di musim dingin biar liburan tetap menyenangkan dan merasa nyaman? 
Ini dia hal-hal yang bisa dilakukan saat liburan musim dingin.


1. Rencanakan Liburan dengan 'Matang'


Saat berlibur musim dingin persiapan akan lebih banyak dilakukan. Nah, ketika destinasinya bersuhu udara dingin, dari jauh-jauh hari kita perlu cek hotel tempat menginap, tempat hiburan yang bakal dituju termasuk jam operasionalnya, biaya masuk, dan ketersediaan keperluan yang diperlukan.

Untuk di perjalanan, jangan lupa bawa bantal untuk tidur dan juga selimut. Dengan begitu, kalian bisa menikmati perjalanan jauh dengan nyaman. 

2. membawa Minyak Kayu Putih

Tips Liburan Saat Musim Dingin

Saya yakin pasti kalian sudah tau minyak kayu putih. Yup, minyak satu ini memiliki aroma terapis yang cukup menyejukan, sangat cocok untuk melegakan hidung tersumbat saat berlibur di tempat yang dingin. Selain itu, ternyata sensasi hangat yang ia berikan juga ampuh untuk mengatasi perut kembung akibat cuaca yang terlalu dingin.

Kamu bisa menjaga badan tetap hangat dengan mengoleskan minyak kayu putih secara merata ke bagian perut, leher, belakang leher, kening, dan bagian lain. Jangan lupa beri pijatan lembut selama 5 menit agar minyak meresap. TS sarankan membawa minyak kayu putih Balpirik karena dapat membantu meredakan gejala masuk angin, sakit perut, kembung mual, gatal-gatal 
akibat gigitan serangga, sehingga 1 botol banyak manfaatnya loh.

3. Utamakan Keselamatan

Saat liburan di musim dingin, salah satu suasana yang disukai kebanyakan orang adalah bermain di salju. Nah, ketika kalian main-main di salju kita harus tetap memprioritaskan keselamatan dan keamanan . Misalnya pas main ski pastikan pakai helm lalu pakai jaket pelampung ketika bepergian naik kapal.

4. Bawa Pakaian Hangat

Saat berlibur di tengah musim dingin, kita wajib membawa pakaian hangat. Snowsuit yang benar bisa membantu mencegah terkena hipotermia dan radang dingin.

"Pada dasarnya ketika kita liburan saat musim dingin, pakaian harus berlapis supaya tidak sakit atau terluka. Misal kita lupa bawa sarung tangan aja ini sangat bahaya. Kalau kita nggak pakaikan baju yang sesuai, maka kita bisa cedera serius.

Pakaian yang wajib dibawa mulai dari pakaian dalam, sarung tangan, kupluk, jaket, kaos kaki, sepatu boot atau sepatu lars panjang dengan penutup sampai betis. Dengan begitu, kita tetap hangat dan liburannya pun nyaman.

5. Bawa Camilan yang Cukup 

Ini hal yang nggak kalah penting, Bawa camilan sebanyak mungkin apalagi ketika menempuh perjalanan jauh. Tapi camilannya yang sehat ya. Sudah terbukti bahwa ngemil makanan terutama yang mengandung protein dan lemak bisa meningkatkan metabolisme dan sedikit meninggikan suhu tubuh. Sehingga, tubuh terasa lebih hangat.

Camilan yang bisa dibawa untuk kita misalnya kacang-kacangan, protein bar, granola atau havermut batangan dan keju. Jangan lupa, pastikan minum cairan yang cukup. Karena berada di musim dingin, membawa termos untuk bikin minuman hangat atau minimal memberi air putih hangat boleh juga lho.

Memenuhi kebutuhan cairan penting karena dalam kondisi dehidrasi kita, kita lebih rentan mengalami hipotermia. Buah kemas kayak jeruk mandarin atau jus langsung minum juga bisa jadi pilihan.

"Nggak cuma pakaian, memperhatikan asupan makanan saat kita liburan di musim dingin juga penting. Perbanyak makan-makanan hangat berupa sup dan yang mengandung lemak sehat. Ini berfungsi memberi sedikit lemak di tubuh biar tahan terhadap cuaca dingin yang kadang bisa sangat ekstrem kayak turun salju berhari-hari.

Sumber : mikir sendiri dan https://www.haibunda.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT Arto Pharma Indonesia

Produk Carroll Super Pills

Produk Afitamol